Senin, 18 Agustus 2008

PEMDES Jalan Sehat, Pemuda Demangan Gelar Semarak 17


Kepala Desa Pijiharjo (bawa bendera) melepas peserta jalan sehat Pijiharjo


Pemuda memegang peran yang sangat penting dalam meneruskan dan mensukseskan pembangunan nasional, sehingga pemuda sebagai salah satu komponen bangsa dituntut untuk dapat berkreasi dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas.
Upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dapat dilakukan memalui berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Ikatan Pemuda Dusun Demangan, Desa Pijiharjo, Kec. Manyaran dengan menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.
Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Semarak 17 itu “bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat, serta menumbuhkan semangat nasionalisme sejak dini kepada masyarakat khususnya anak-anak”. Ujar Makruf (24), Sekretaris Pemuda Demangan.
Rangkaian Semarak 17 Dusun Demangan, Desa Pijiharjo diisi dengan menggelar aneka lomba (memasukkan pensil dalam botol, makan kerupuk, estavet air, lari tampah, kempit balon, dll) dan puncak acara akan digelar Karnaval Ceria. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 11 Agustus hingga tanggal 18 Agustus 2008 di dusun Demangan, Desa Pijiharjo.

Jalan Sehat
Sementara itu, kemeriahan HUT RI ke 63 mulai terlihat di Pijiharjo sejak Minggu (10/8), pasalnya pada hari itu Pemerintah Desa Pijiharjo bekerja sama dengan Karang Taruna Pijiharjo menggelar kegiatan jalan sehat. Kegiatan tersebut diikuti ratusan warga Desa Pijiharjo. Akhir kegiatan dilakukan pengundian nomor peserta. Panitia menyediakan hadiah hadir kepada peserta. Menurut Suradi (38), Sekretaris Desa Pijiharjo, “kegiatan tersebut menghabiskan dana sekitar 600 ribu”.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes