Senin, 20 Oktober 2008

WARGA DUWET RENCANAKAN BANGUN BENDUNGAN KALI SUPIT

Kabupaten Wonogiri dikenal sebagai daerah langganan kekeringan. Kekeringan sangat terlihat di saat musim kemarau tiba. Salah satu contohnya di Dusun Duwet Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran. Di Dusun Duwet sebenarnya terdapat sumber air yang dapat digunakan warga untuk mengurangi masalah kekeringan yaitu sumber air di Kali Supit. Namun belum adanya bendungan dan bak penampungan air menjadi kendala warga, terutama di saat musim kemarau tiba.
Upaya mengatasi masalah kekeringan di dusun Duwet tersebut, warga RT 03 dan RT 04 merencanakan membangun bendungan kali supit. Pembuatan bendungan kali supit ini bertujuan untuk menampung sumber air di kali supit sehingga mempermudah warga untuk mengambil air, memandikan binatang ternak serta mengurangi kekeringan.
Pembuatan bendungan kali supit direncanakan pada tahun 2008 ini dapat dilaksanakan, mengingat kebutuhan dan untuk kesejahteraan masyarakat. Sedang dana yang ada belum mencukupi. Menurut Warjo, Ketua RT 03 Dusun Duwet, pihaknya saat ini sudah membuat susunan kepengurusan pembangunan bendungan kali supit serta penggalangan dana. Penggalangan dana dilakukan oleh panitia dengan jalan mengajukan proposal ke para dermawan serta kepada warga RT 03/ RT 04 dusun Duwet yang berada di perantauan. (post mrf_online@yahoo.com)

1 komentar:

Widada Aulia Dewa mengatakan...

Ya kalo bisa ditampilkan boss Photo lokasinya biar Akurat, jelas dan terpercaya...
semoga sukses rencana ini,biar kita gak susah mandi lagi hehehe....

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes